Beranda » Destinasi » 4 DESTINASI YANG TIDAK BIASA DI BALI INI WAJIB BUAT KALIAN KUNJUNGI!

Siapa bilang kalau Bali yang terkenal dengan pulau dewata itu hanya Kuta, Legian, dreamland? masih banyak destinasi menarik dan tidak membosankan di pulau Bali. Nah berikut ini 4 destinasi yang tidak biasa di Bali.

 

Puncak Gunung Agung

sumber:https://liburmulu.com

Walaupun kalian seorang petualang sejati, suka mendaki gunung, Bali seharusnya wajib kamu kunjungi. Pulau ini juga mempunyai gunung tinggi dengan puncaknya berada pada ketinggian 3.031 mdpl. Ada beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih untuk mencapai bibir kawah Gunung Agung. Seperti dari sisi selatan bisa melalui Pura Pasar Agung. Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Atau dari sisi tenggara melalui Budakeling lewat nangka. Jalur lainnya yaitu melalui sisi barat daya lewat Pura Besakih. Jalur terakhir inilah juga paling populer dikalangan para pendaki.

 

Arsitektur Kerjaan Karang Asem

sumber:https://liburmulu.com

Bali pernah punya peradaban berupa kerajaan, dan hasil peradaban itu bahkan masih ada hingga sekarang. Salah satunya adalah peninggalan dari Kerajaan Karangasem, taman ini juga dikenal sebagai Taman Sukasada, taman yang berada di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Bali Timur. Taman Ujung ini adalah sebuah Istana Air yang selesai dibangun pada tahun 1921 oleh Raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik. Dulunya taman ini luasnya hampir sekitar 400 hektar, namun karena sebagian besar lahan dibagi – bagi kepada masyarakant sekitar, sekarang luasnya tinggal 10 hektar.

 

Nusa Ceningan Cliff Jump Point

Cliff Jump Point adalah nama salah satu tempat di Nusa Ceningan yang merupakan tempat favorit bagi para pemacu adrenalin. Dari Cliff Jump Point Nusa Ceningan kalian bisa terjun bebas ke Blue Lagoon, laut biru dan jernih. Namun kalian harus benar – benar berani untuk melakukannya, karena memang tempatnya cukup tinggi.

Baca juga:Destinasi Wisata Air Terjun di Bali, Seru Untuk Mengisi Waktu Akhir Pekan

Hutan Mangrove Bali Selatan

Lokasinya berada di dekat Suwung, persis disamping jalan By Pass Ngurah rai ada sebuah Hutan Mangrove yang bisa dijadikan tujuan alternatif selain pantai. Di Hutan Mangrove ini kalian bisa berjalan – jalan santai melewati jalan setapak dari kayu. Tiket masuknya hanya IDR 5000 per-orang, harga yang murah untuk destinasi yang begitu segar ditengah panasnya Pulau Bali.

Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Seorang #blogger yang hobi #ngoding dan suka #nontonfilm • #founder, lead #programmer di www.cyberusstudio.cf • #catlovers #game #film #quotes #travel #news

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.