Beranda » Accommodation » 4 Tips Berlibur Di Bali Dengan Budget Yang Murah Meriah

Liburan ke pulau Bali memang tidak ada habisnya, hampir seluruh wilayah Bali memiliki pesonya tersendiri. Sekali kunjungan tentunya belum cukup untuk menikmati keindahan Pulau Dewata. Berikut beberapa tips berlibur di Bali dengan budget murah meriah yang pastinya tidak menguras kantong kalian.

 

Akomodasi Murah Meriah

sumber: Agoda

Jika ingin liburan lama di Bali, andaikan seminggu lebih, lebih baik agar mencari kos-kosan dengan tagihan per minggu. Dengan cara ini, kalian akan menghemat banyak biaya dan tidak perlu khawatir membawa koper yang berat tiap harinya. akan tetapi, kalian harus memastikan lokasi kos berada di lokasi yang sesuai dengan rencana kalian. Jangan sampai uang yang kalian simpan membuat boros pengeluaran di bagian transportasi.

 

Kuliner lezat, Kenyang Dan Murah

sumber: @kewaleeiskewalee

Menemukan warung makan yang lezat dan murah bisa menjadi hal yang cukup menantang di Bali. Terdapat beberapa warung makan yang cukup hits di kalangan para wisatawan, yaitu Warung Indonesia di Jl. Poppies 2, Kuta. Jika kalian menginap di guest house terdapat fasilitas dapur, kalian bisa memasak makanan ringan seperti mie instan, telur mata sapi dengan roti ataupun nasi goreng. Kalian juga bisa datang ke LuhTu Coffee Shop di Sanur yang menyajikan makan ala kafe dengan harga yang sangat murah. Untuk wisata kuliner yang murah lainnya, kalian bisa mencoba Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Sate Plecing Arjuna, dan Ayam Betutu Men Tempeh yang pastinya enak dan murah meriah.

 

Selama Perjalanan

Selama diperjalanan, selalu membawa botol air minum kalian sendiri, dan isi di tempat penginapan kalian sebelum memulai perjalanan. Jangan lupa sediakan uang kecil untuk membayar makanan di warung atau untuk membayar angkutan umum. Jika kalian membutuhkan google maps dalam perjalanan, kalian juga dapat menyiapkan rencana lain dengan mendownload offline maps untuk daerah yang akan kalian datangi. Pastikan power bank kalian dalam keadaan terisi penuh agar kalian tidak bingung saat baterai hp kalian habis. Jangan sungkan untuk bertanya jika sedang tersesat, karena warga Bali terkenal ramah dan tidak akan segan untuk memberi tahu arah yang kita cari.

Baca juga: 4 Tempat Pre Wedding Terindah Dan Keren Di Bali

Transportasi Umum Di Bali

sumber: @_little_ann_

keberadaan ojek online dapat menjadi sarana transportasi kekinian yang menjadi alternatif selama bepergian antarkota di Bali. Akan tetapi Bali juga mempunya sarana angkutan umum, di antaranya adalah bus Trans Sarbagita dan Kura-kura bus.

sumber
Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.