Beranda » Guides » 4 Tips Packing Buat Kalian Yang Ingin Liburan

Apakah kalian suka berlibur diluar kota ataupun luar negeri? Biasanya kalian pasti menyiapkan peralatan-peralatan maupun pakaian yang harus kalian bawa, menyiapkan koper adalah suatu benda yang wajib kalian bawa tapi kita sering kebingungan untuk merapikannya. Apalagi jika koper kalian terlalu kecil untuk memuat semua pakaian yang ingin kalian bawa, berikut ini tips packing untuk kalian yang ingin pergi berlibur.

 

Jangan Membawa Payung

Untuk berjaga dari situasi cuaca yang buruk, kalian tidak perlu membawa payung, karena payung memakan cukup banyak ruang dalam kopermu. Kalian dapat menggunakan alternatif lain, kalian dapat membawa jas hujan berbahan ringan, jadi kalian tidak perlu khawatir saat cuaca mulai mendung, akan lebih baik lagi membeli jas hujan sekali pakai yang dapat kalian buang setelah dipakai.

 

Vacuum Bag

Kantong kedap udara atau disebut juga vacuum bag bisa menjadi pilihan tepat untuk membawa jaket, sprei, maupun baju anak-anak. Kantong ini dapat “mengkerutkan” ukuran baju tersebut dan membantu kalian menghemat ruang lebih untuk barang yang lain. Kalian juga dapat menggunakan kantong ini untuk menyimpan baju kotor yang kalian pakai saat berlibur.

 

Kosmetik Ukuran Mini

Kebanyakan para wanita memiliki berbagai macam produk perawatan dan juga kosmetik, membawa semuanya akan membuat koper kalian penuh dan berantakan. Supaya menghemat ruang, belilah produk perawatan dan kosmetik dalam ukuran kecil, atau kalian dapat membeli botol maupun kemasan repack khusus saat traveling.

Baca juga: 4 Villa Murah Meriah Di Bali, Harga Dibawah 500 Ribu

Jangan Ditumpuk, Melainkan Digulung

Menumpuk baju di dalam koper itu tidaklah benar, karena dapat memakan banyak ruang pada kopermu. Supaya koper kalian memiliki ruang yang lebih banyak caranya adalah menggulung baju-baju yang akan kalian bawa, seperti kaos, baju renang, rok kain, ataupun jersey. Apabila kalian tipe orang yang lebih senang membawa baju banyak untuk berjaga-jaga, maka cara ini adalah yang paling baik untuk menambah jumlah baju yang bisa kalian bawa.

sumber
Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.