Desa Wisata Penglipuran

7 October 2023 71x Culture

Beranda » Culture » Desa Wisata Penglipuran

Kaburkebali.com – Bali, merupakan sebuah surga yang tersembunyi di tengah samudera Hindia yang tak hanya mempesona dengan ombaknya yang gemuruh dan pantai pasir putihnya. Pulau Dewata ini juga menawarkan pesona lain di pedalaman, yaitu kecantikan desa-desa tradisionalnya yang kental akan budaya Bali. Salah satunya adalah Desa Wisata Penglipuran, sebuah destinasi yang memukau dan tak boleh terlewatkan saat kalian mengunjungi pulau Bali.

Desa Wisata yang Memukau

Foto oleh Ruben Hutabarat

Terletak di Kecamatan Kubu, Bangli, Bali, Desa Wisata Penglipuran menawarkan pengalaman otentik tentang kehidupan tradisional masyarakat Bali. Dengan gaya arsitektur yang khas dan keindahan alam yang memesona, Desa Peglipuran menjadi salah satu destinasi yang diminati para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Karakteristik Desa Penglipuran

Foto oleh Satria Setiawan

Salah satu hal yang membuat Desa Penglipuran begitu menarik adalah tata ruangnya yang teratur dan terukur. Jalan-jalan yang rapi dengan batu bata alami serta bangunan-bangunan dengan atap jerami menyuguhkan nuansa Bali yang klasik dan mempesona. Setiap sudut Desa Penglipuran memancarkan ketenangan dan kedamaian.

Selain itu, Desa Penglipuran juga dikenal dengan kebersihan dan keteraturannya. Penduduk desa menjaga kebersihan dengan baik, bahkan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini menciptakan suasana lingkungan yang bersih, hijau, dan sejuk di sekitar desa tersebut.

Keindahan Alam dan Budaya

Foto via wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

Desa Wisata Penglipuran tak hanya menawarkan keindahan arsitektur dan keteraturan. Alam di sekitarnya juga mempesona. Pemandangan sawah hijau, hutan bambu, dan udara segar akan mengisi hari-hari kalian saat berada di desa ini. Kalian juga dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan santai atau bersepeda keliling desa.

Tidak hanya alam, budaya di Desa Penglipuran juga harus kalian jelajahi. Kalian bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ramah dan hangat. Mereka senang berbagi cerita tentang sejarah dan tradisi Desa Penglipuran serta kehidupan sehari-hari yang mereka lakukan.

Pengalaman Tak Terlupakan

Foto oleh Ruben Hutabarat

Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran adalah pengalaman yang tak akan terlupakan. Kalian dapat mengamati dan belajar lebih banyak tentang kebudayaan Bali, mengambil foto-foto menakjubkan, serta menjalin persahabatan dengan penduduk lokal setempat. Kesederhanaan dan keaslian Desa Penglipuran akan membawa kalian kembali pada akar kehidupan yang sejati.

Jadi, jika kalian sedang merencanakan perjalanan ke Bali, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi Desa Wisata Penglipuran. Rasakan keunikan dan pesona kehidupan tradisional Bali yang masih terjaga dengan baik di desa yang menakjubkan ini. Selamat menikmati pesona alam dan budaya Bali di Desa Penglipuran!

 


Jelajahi Bali dengan kebebasan dan fleksibilitas bersama kami. Armada kami siap menemani setiap langkah Anda dalam menjelajahi keindahan alam Bali. Klik disini untuk informasi dan pemesanan. Dapatkan penawaran spesial dari kami, selama promo masih ada.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.