Beranda » Destinasi » Eksplorasi Laut Bali: Tempat Snorkeling Terbaik di Bali

Kaburkebali – Bali, pulau tropis yang dikelilingi oleh laut Hindia, bukan hanya menawarkan keindahan pemandangan daratnya tetapi juga dunia bawah laut yang memukau. Bagi para penggemar snorkeling, Bali adalah surga yang menawarkan tempat-tempat spektakuler untuk menjelajahi kehidupan laut yang berwarna-warni. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat snorkeling terbaik di Bali:

Pulau Menjangan: Taman Nasional Bali Barat

Foto via kompasiana.com

Terletak di area Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan menawarkan perairan yang jernih dan terumbu karang yang tak tertandingi. Keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik utama bagi para snorkeler. Anda dapat menyaksikan terumbu karang yang indah dan beragam spesies ikan tropis. Lokasi ini juga dikenal dengan dinding karangnya yang memukau.

Tulamben: Menjelajahi Kapal Karam USAT Liberty

tempat snorkeling terbaik di bali

Foto via baliscuba.com

Tulamben adalah surga bagi penyelam dan snorkeler dengan daya tarik utamanya berupa kapal karam legendaris, USAT Liberty. Kapal ini tenggelam selama Perang Dunia II dan sekarang menjadi rumah bagi kehidupan laut yang sangat beragam. Snorkeling di sekitar reruntuhan kapal ini adalah pengalaman tak terlupakan.

Amed: Pesona Terumbu Karang Timur Bali

Foto via dailyvoyagers.com

Tempat snorkeling terbaik di Bali selanjutnya adalah Amed, tempat ini terkenal dengan pantainya yang tenang dan kehidupan bawah laut yang kaya. Terumbu karang di sekitar Amed memancarkan warna-warni yang menakjubkan. Area ini juga memiliki “Jemeluk Bay,” yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang dekat dengan pantai, sehingga cocok untuk snorkeler pemula.

Nusa Lembongan: Menyelam di Antara Pari dan Mola

Foto via Klook

Nusa Lembongan adalah pulau kecil di sebelah tenggara Bali yang menawarkan pengalaman snorkeling yang luar biasa. Anda dapat menyelam di antara pariwisata dan bahkan beruntung melihat manta ray yang lewat. Terumbu karang yang sehat dan kehidupan laut yang kaya membuat Nusa Lembongan menjadi destinasi snorkeling yang populer.

Padang Bai: Menjelajahi Keindahan Alam Bawah Laut Timur Bali

 

Padang Bai terletak di bagian timur Bali dan dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang belum terjamah. Snorkeling di sekitar Padang Bai memberikan kesempatan untuk melihat spesies ikan yang beragam, terumbu karang yang indah, dan mungkin bertemu dengan penyu yang sedang berenang santai.

Snorkeling di Bali adalah cara yang luar biasa untuk menjelajahi keajaiban bawah lautnya. Sebelum berangkat, pastikan untuk memilih tempat-tempat snorkeling yang sesuai dengan tingkat keterampilan Anda, dan nikmati keindahan yang tak terlupakan di bawah permukaan air di pulau ini.

 


Yuk jelajahi Bali dengan kebebasan dan fleksibilitas bersama kami. Armada kami siap menemani setiap langkah Anda dalam menjelajahi keindahan alam Bali. Klik disini untuk informasi dan pemesanan. Dapatkan penawaran spesial dari kami, selama promo masih ada.

Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.