Pantai Melasti

27 August 2018 874x Culture, Pantai

Beranda » Culture » Pantai Melasti

Kaburkebali.com – Pantai ini bernama Pantai Melasti karena sering kali dipakai untuk upacara Melasti pada hari tertentu oleh masyrakat sekitarnya. Jalan menuju pantai melasti semua nya teraspal dan belum banyak turis dari luar bali yang datang, kebanyakan masih warga lokal bali.

Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Bali dekat sekali dengan Pantai Bali Cliff atau yang biasa disebut Green Bowl Beach. Untuk menuju Pantai ini kurang lebih hanya 20 menit dari Nusa Dua, sejalan dengan menuju ke Pantai Pandawa atau pun Pantai Gunung Payung.

 

via instagram @meidydpsl

Fasilitas umum belum banyak karena seperti nya masih melakukan berbagai macam perbaikan akses jalan raya nya. Masuk ke pantai ini pun masih gratis. Pada pantai ini terdapat seperti anjungan atau dermaga yang menjorok ke tengah laut. Tujuan nya agar memudahkan masyarat setempat untuk  melakukan ritual keagamaan Melasti yang disebut “nganyut” ke tengah laut tanpa perlu menggunakan kapal ke tengah laut.

via instagram @ayuwitari

 

Jika sulit menuju kesini, cari aja pake google maps patokan nya Bayan Tree Hotel and Resort, karena lokasi nya sangat dekat sekali dan nanti ada pilihan jalan pintu masuk ke hotel bayan resort dan sebelah kanan nya menuju Pantai Melasti ini.
Suasana dan pemandangan pantai ini di jamin akan memanjakan mata kamu saat berlibur di Bali. Banyak spot yang tentunya instagramable untuk kamu yang hobi foto-foto.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.