Beranda » Destinasi » Rekomendasi Tempat Camping Seru di Bali

Kaburkebali – Bali, pulau dewata yang mempesona, menawarkan lebih dari sekadar pantai dan tempat wisata budaya. Untuk merasakan keindahan alam yang lebih dekat, berikut adalah rekomendasi tempat camping seru di Bali yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi para pencinta alam dan petualang.

Rekomendasi Tempat Camping di Bali – Ketika berlibur di Bali, kebanyakan orang pastinya terfokus dengan wisata tertentu. Misalnya mengunjungi pantainya. Padahal, liburan di Pulau Dewata tidak hanya sebatas main ke pantai dan berselancar. Masih ada banyak sekali aktivitas luar ruangan lain yang tak kalah serunya untuk dilakukan, salah satunya adalah berkemah alias camping di Bali.

Bumi Perkemahan Danau Buyan

tempat camping seru di bali

Foto oleh Doni Wiguna

Berlokasi di Jl. Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Bumi Perkemahan Danau Buyan yang lokasinya dekat dengan Air Terjun Banyumala dan Puncak Wanagiri. Danau Buyan memang sangat populer dengan pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sangat sejuk. Sangat tepat untuk kamu yang ingin melepas penat dan jenuh.

Selama berada di sini, kamu bisa berfoto dengan latar alam yang indah, trekking di kawasan hutan, memetik buah stroberi langsung dari kebun, memancing, atau menyewa sepeda air atau perahu. Fasilitas yang tersedia di sini juga sudah cukup lengkap.

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung berada di balik tebing yang tinggi, berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, bersisian dengan Gunung Payung Cultural Park dan Pantai Pandawa. Tempat ini memiliki medan yang menantang dengan aksess jalan yang kecil dan udakan berupa bebatuan yang harus kamu lalui dengan berjalan kaki sekitar 15 hingga 20 menit dari area parkir.

Jika tertarik untuk berkemah di lokasi ini, sebaiknya kamu mempersiapkan peralatan dan bekal yang memadai. Sebab, kamu tidak akan menemukan persewaan alat berkemah dan warung makan di area ini. Pasalnya, Pantai Gunung Payung memang menjadi destinasi wisata yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui.

Alhasil, pengelolaan untuk wilayah ini juga belum maksimal. Meski begitu, sebenarnya hal ini bukan menjadi masalah besar. Sebab, kamu tetap bisa mendapatkan berbagai pengalaman dan cerita seru selama menghabiskan waktu di sini. Apa lagi tempat ini menawarkan suasana alam yang sangat memanjakan.

Bukit Asah Desa Bugbug

Foto oleh Surya Parwati

Tempat camping berikutnya di Bali adalah Bukit Asah yang berlokasi di Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali. Tempat camping yang tidak jauh dari Denpasar ini hanya butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit menuju timur melalui Sanur – Gianyar atau Klungkung – Karangasem.

Oleh karena letaknya dekat dengan Pantai BugBug dan Virgin Beach di Karangasem, wisatawan kerap kali langsung berkemah di Bukit Asah Desa BugBug selepas berkunjung ke pantai. Ada hal menarik yang bisa kamu dapatkan dengan berkemah di tempat ini.

Kamu bisa langsung menggunakan kendaraan pribadi seperti roda dua dan empat hingga ke bagian puncak bukit. Sebab, akses jalannya sudah cukup lebar dan bagus. Jadi, kamu tidak perlu jauh berjalan kaki hingga ke bukit dan pastinya tidak membuat kamu merasa kelelahan sebelum mulai mendirikan tenda berkemah.

Sesampainya di puncak bukit, kamu akan disambut dengan indahnya pemandangan lautan lepas dan Gunung Agung yang begitu megah di kejauhan. Tak hanya itu, bagian kanan bukit menawarkan pemandangan Bukit Panggian yang memiliki tebing curam. Tak ketinggalan, suguhan pemandangan sunrise dan sunsetnya yang sangat sayang untuk dilewatkan

Tidak harus membawa tenda sendiri, kamu juga bisa menyewa langsung dari pengelola. Tersedia tiga pilihan, yaitu tenda kecil, sedang, dan tenda VIP. Kamu dapat melakukan pemesanan setidaknya selama 3 hari sebelum kedatangan. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup beragam.

Pantai Nyang-Nyang

tempat camping seru di bali

Foto oleh @mimjamil

Berlokasi di Raya Uluwatu Pecatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, tempat camping di Bali berikutnya adalah Pantai Nyang-Nyang yang lokasinya masih cukup tersembunyi, tak jauh dari Tebing Karang Boma dan Pantai Nunggalan. Pantai ini juga langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan selama berkemah di sini, yaitu:

  • Melihat matahari terbenam yang sangat indah.
  • Melakukan olahraga paragliding yang dapat memacu adrenalin.
  • Ombak yang cukup menantang untuk penikmat surfing.
  • Melakukan trekking.

Meski berada di kawasan yang bisa dibilang cukup terpencil, nyatanya fasilitas yang ada di sini sudah cukup lengkap.

Batur Lakeside Camping, Kintamani

Foto via klook.com

Dengan latar belakang Gunung Batur yang megah dan Danau Batur yang mempesona, Batur Lakeside Camping memberikan pengalaman berkemah yang spektakuler di tepi danau.

 


Yuk jelajahi Bali dengan kebebasan dan fleksibilitas bersama kami. Armada kami siap menemani setiap langkah Anda dalam menjelajahi keindahan alam Bali. Klik disini untuk informasi dan pemesanan. Dapatkan penawaran spesial dari kami, selama promo masih ada.

Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.