Ubud: Beyond Eat, Pray, Love

10 January 2024 18x Guides

Beranda » Guides » Ubud: Beyond Eat, Pray, Love

Kaburkebali – Ubud, sebuah tempat yang telah menjadi ikon romansa, refleksi, dan gastronomi di Bali. Namun, di balik kepopulerannya sebagai lokasi film “Eat, Pray, Love”, Ubud memiliki daya tarik yang jauh lebih dalam dan beragam yang perlu dijelajahi. Mari kita mengungkap sisi Ubud yang mungkin belum Anda ketahui.

Seni dan Budaya

Foto oleh Pardeep Ghai

Ubud adalah rumah bagi puluhan galeri seni dan studio kreatif. Anda juga dapat mengunjungi Ubud Art Market yang berlokasi di Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, berseberangan dengan Puri Saren Ubud. Di sini Anda akan menemukan beragam karya seni dan budaya Bali yang sangat memukau, mulai dari topeng, gantungan kunci, lukisan hingga karya seni pahatan kayu yang indah.

Kuliner Lokal

Foto oleh @tatsuya_bali

Sebagai pusat seni dan budaya, tempat ini tidak hanya menawarkan kerajinan tangan dan pakaian unik tetapi juga kuliner lokal yang autentik. Anda dapat mencicipi jajanan pasar seperti pisang goreng, lawar, dan nasi campur.

Petualangan di Campuhan Ridge Walk

Gambar oleh @bali4ride

Jauhi hiruk-pikuk pusat kota dan nikmati keindahan alam di Campuhan Ridge Walk. Trekking ringan ini memungkinkan Anda menyaksikan persawahan hijau dan sungai Campuhan yang mengalir tenang.

Monkey Forest

destinasi seru untuk berakhir pekan di bali

Meskipun cukup terkenal, Sacred Monkey Forest Sanctuary tetap menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Saksikan kehidupan sehari-hari ratusan monyet yang ada di sini. Tips aman saat mengunjungi kawasan wisata ini adalah jaga selalu barang bawaan anda dan jangan menggunakan benda-benda yang terlihat mencolok agar tidak menarik perhatian para monyet untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tari Kecak di Pura Dalem Taman Kaja

Foto oleh Nicolas Riquelme

Saksikan pertunjukan tari Kecak yang megah di Pura Dalem Taman Kaja yang berlokasi di Jl. Sri Wedari No.12, Ubud. Pertunjukan ini menggabungkan tari tradisional dan musik vokal yang khas.

Goa Gajah: Peninggalan Bersejarah

Foto oleh Annisa Jembar Sari

Penuhi rasa ingin tahu sejarah di Goa Gajah, situs bersejarah dengan arca dan relief batu tua. Situs ini memberikan wawasan tentang warisan budaya yang ada di Bali.

Ubud bukan hanya tentang perjalanan romantis. Ini adalah perpaduan unik seni, budaya, dan alam yang menanti untuk dijelajahi di setiap sudutnya.

 


Yuk jelajahi Bali dengan kebebasan dan fleksibilitas bersama kami. Armada kami siap menemani setiap langkah Anda dalam menjelajahi keindahan alam Bali. Klik disini untuk informasi dan pemesanan. Dapatkan penawaran spesial dari kami, selama promo masih ada.

Share Button

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.